Kamis, 05 Desember 2013

Kaos Kaki

lagi rekruitasiin D3 TT 2013 buat jadi asisten RL yg baru. Sambi nulis bisa kali ya. Mau nulis tentang hal ini sebenernya udah lama, cuman baru sempet. Setelah seminar,baru sempet nih itu pun sebenernya masih harus revisi dan janjian ke pembimbing. Baiklah lupakan dulu segala yang berhubungan dengan tetek bengek tugas AKhir hahahahahaha

Kaos KAki, merupakan salah satu aksesoris yang biasa dipake di kaki. tujuanya buat menghangatkan, trend, ataupun untuk menutup aurat. Nah yang akan saya bahas kali ini fungsi kaos kaki sebagai penutup aurat. Yap, dalam hadist disebutkan bahwa aurat wanita itu seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan wajah. Jadi kakipun termasuk tergolong aurat. Nah, untuk itu maka para akhwat diharuskan memakai kaos kaki. Sering banget ngeliat akhwat yang pada berkaos kaki, baik saat sholat pun meski pake mukenah tetep mengenakan kaos kaki. Muncul pertanyaan "itu kaos kaki suci ga ya?"
Kenapa muncul pertanyaan ini, sebab kaos kaki ini di pakai di kaki, kaki berada di bawah. Nah saat berjalan kita ga pernah tau kita menginjak apa di sepatu kita, bisa saja kita menginjak suatu nanjis dimana nembus di sepatu kita, atau nyiprat ke kaos kaki kita. Terus dari sepatu, apakah sepatu kita suci? Kalo sepatu kita ga suci otomatis kaos kaki juga ga suci kan? Kalo tetep di pake buat sholat gimana tuh hukumnya???
Kalo kita ke masjid, pas naro sepatu biasanya sembarangan, nah pas penuh biasanya sepatu kita terinjak injak oleh sepatu lain yang kita ga pernah tau sepatu itu abis kemana, nginjek apa??kalo misal membawa najis otomatis sepatu kita juga kena kan ya??
Buat para akhwat, sebaiknya di perehatikan lagi, Kalo sekiranya ga yakin mending pas sholat kaos kaki nya di lepas aja, kan bisa pakai mukenah juga kan? Kalo tetep masih kekeuh mau pake kaos kaki, mending bawa kaos kaki double. Satu khusus buat kita jalan dll, satunya khusus buat sholat. Jadi kesucian tetep terjamin :)
kalo kita sholat di dalem mesjid yang semuanya akhwat rasanya g apa kalo lepas kaos kaki kan? Mending jaga- jaga aja. heheheh
itu aja sih, semoga bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar