Jumat, 08 November 2013

Aku dan SKI (part 1)

Sore itu sekitar pukul 4 sore gue dan shita sedikit terburu- buru pergi ke kampus. Ya waktu itu kami sedang mengikuti rekruitasi pengurus harian SKI 2011. Kami melaksanakan wawancara di MSU, MSU itu Masjid Syamsul Ulum IT TELKOM. Sore itu gue di wawancarai sama mba Ziah sang Kaput (Ketua Keputrian kalo ga salah sih singkatanya) Yap di tanya ini itu. Deskripsi diri, tujuan, Visi Misi, kekurangan dan kelebihan diri dan bla bla bla bla. Sampai pada saat di tanyakan apa tujuan kamu masuk SKI??
Saat itu hening sejenak, antara ragu- ragu dan bingung sendiri apa sih sebenernya tujuan gue buat masuk SKI?? Oke akhirnya dengan cukup PD gue bilang bahwa gue ikut SKI karena gue pengen dapet keluarga baru. Ya, itu emang tujuan awal gue sebenernya. Gue masih terbawa suasana SMA. Di SMA gue dapetin keluarga yang super keren di rohis SMANSA. Temen- temen yang care, yang ngerti gue banget, dan mereka semua menyenangkan. Dan itu gue pengen dapetin di sini. Salah satu yang membuat gue betah di SMA ya mereka, anak anak PMDH 2010. Nah mungkin dengan ikut SKI gue bakal punya alasan buat betah di kampus ini.

Setelah itu, gue di tanya alasan kenapa gue milih bidang keputrian, ga punya alasan apa- apa. Hanya karena tertarik aja siapa tau kegiatan di dalamnya sama kaya kegiatan di rohis dulu yaitu "Kantin Anisa" dimana disana setiap jumat siang yang akhwat nya kumpul buat dengerin mba dewi menyampaikan suatu ilmu yang menurut gue caranya itu menyenangkan, nah ekspektasi saya waktu itu adalah pasti di kampus ini orang nya keren2 so gue mau gabung di keputrian dan alasan lainya gue pengen jadi wanita sepenuhnya (cielah hahaha) ya secara gue ini kan slengekan dan cuek bebek, sampe emak gue slalu bilang kalo anak cewe itu ga boleh malesss Nuuuuuurr (ammmpuunnn maaak :p hehe).
Karena mungkin jawaban gue dianggap lelucon akhirnya lewat, lanjut ke pertanyaan slanjutnya. Ditanya tentang "dakwah" jedueerrrr muke gile daaah beraad banget tjoiii orang tujuan gue aja ga sampe segitunya, apa itu dakwah, gue ga kenal. Ya asal jawab aja, gue jawab setau gue, kalo dakwah itu ya ngajakin orang buat melakukan hal baik. Terus ditanya tentang kaderisasi lah syiar lah, entrepeneur lah dan lain lainya.
Wawancara pun berakhir dan akhirnya kita pulang.
Setelah beberapa hari, keluarlah pengumuman penerimaan. Dan jeng jeng jeng ternyata saya masuk bidang KADERISASI. Well ga terlalu buruk, ga ada salahnya di coba. Ga terlalu kecewa juga ga masuk ke bidang yang di inginkan. Dan akhirnya masuklah gue menjadi bagian dari KADERISASI SKI 2011 dengan jargon "Kerenkan diri, Dakwah di Hati...... (lupa jargonyaaa maaap -__-" )

Awal gabung shock beraattt men, frustasi tingkat dewa (yang ini lebai hahhahaha) gimana ga shock yaa, awal ketemu itu terbatasi oleh triplek yang sengaja di buat sebagai pembatas yang kemudian di sebut dengan hijab, ikhwan akhwat terpisah oleh hijab, kita cuma bisa ngedengerin orang ngomong tanpa tau wajah nya siapa yang ngomong. Kebiasaan kalo bicara sama orang kan liat mata ketemu mata. Nah ini, ohh meenn awal awal itu susaaaah banget buat ngejalanin nya. Ya ga biasa. Makanya kalo syuro itu gue susah fokus dan cepet bosen. Sejam pertama doang fokus setelahnya udah ga bisa konsen.. Oiya lupa kenalan nih.
Di kaderisasi itu ada yang namanya Kabid (kepala bidang kaderisasi)  dan dia adalah ka ipul nama lengkap nya saeful rohman dia angkata 2009,terus ada Sekbid (Sekretaris bidang) yaitu Mba Dina alias AidatunisadinaLinnazizah (susah banget namanya pokoknya laah -__-") hehe maap mbak. Squad Akhwat itu ada Ka metalia siregar biasa kita panggil ka meta dia angkatan 2009, terus ada Rina alias imelda septrina si uni dari padang yang udah hapal Quran (2010) terus ada Nisa dari batam (2010) dan saya unu hehe
Di squad ikhwan ada Ka ghoni, Ka rizkon, mereka 2009. Ada Zaldi, Zein, Pras, iskandar, syarif, ada agung ada habib juga. Dan wajah wajah mereka itu saya ga kenal sampe semster 3 baru deh pada tau siapa siapa nya. hahahaha bagi gue ini hal "gokil" kita berinteraksi hampir intesn tapi ga kenal muka satu sama lain.
Sebagian kenal tau wajah wajah mereka pas ikut kepanitian terkece yang gue ikutin yaitu PDKT (Pengenalan Dunia Kampus Telkom) hahahaha aneh, tapi itu seru ternyata.

Di sini gue pengen cerita banyak jadi mungkin nanti bakal panjaang. Berhubung udah magrib so lanjut next part


Tidak ada komentar:

Posting Komentar